Sunday, March 07, 2010

Right Hand

Jadi ada kebanggaan tersendiri setiap melihat orang-orang yang memakai jam tangan di tangan kanan. Cukup jarang yang memakai jam tangan di tangan kanan, karena mayoritas right-hand writing, dan bagi mereka cukup fleksibel menggunakan jam tangan di tangan kiri daripada tangan kanan.

Lalu kenapa bangga?

Karena saya memakai jam tangan di tangan kanan :D

Saya tidak kidal. Dari diajarin nulis sudah memakai tangan kanan, tetapi rasanya ada yang janggal kalau tangan kanan saya kosong. Hampa. Kalau sedang tidak memakai jam tangan, saya memakai gelang tasbih saya di tangan kanan, tetapi saat memakai jam tangan, gelang tasbih saya turun tahta ke tangan kiri. :D

Sempat browse juga mengenai kaidah islam mengenai pemakaian jam tangan di tangan sebelah mana sebaiknya.

Dan…. Tada…

Right-hand user win !!!

Ya, ternyata kemenangan itu mengacu pada hadis dari Rasul SAW yang bersabda bahwa memulailai segala sesuatu yang baik itu dengan tangan kanan, dan para ulama mengkategorikan jam tangan sebagai salah satu yang dimaksud di sini, terlebih saat itu belum ada jam tangan. Lagipula jam tangan berfungsi sebagai penunjuk waktu yang mengajak pemakainya disiplin terhadap waktu, dalam hal ini dikategorikan sebagai pembawa kebaikan (absolutely)

Bukannya ingin mengecilkan hati para pemakai jam tangan di tangan kiri, tetapi hanya ingin menghimbau : pisahkan fungsi kedua tangan kita

Jangan campurkan antara yang hak dan yang bathil :D

Terlepas dari semua itu : human right. It’s up to you whether it’s on right or left. Just be flexible

0 comments:

Post a Comment